Unit Layanan Pelanggan PLN Baturaja Respon Cepat Keluhan Masyarakat

Rabu, 22 Januari 2025 WIB Last Updated 2025-01-22T08:31:12Z

Baturaja, https://www.barometeroku.my.id/ Unit Layanan Pelanggan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Baturaja respon cepat dan tanggapi atas apa yang menjadi keluhan warga RT 03 RW 01 Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan yang tentunya selaku pelanggan PLN.

Selama lebih kurang 10 tahun permasalahan yang dialami dan dirasakan, keluhan warga setempat telah disampaikan melalui Syamsul Bahri Ketua RT 03 selaku mewakili warga yang menjadi Pelanggan PLN terkait Tiang - Tiang Bambu sebagai penopang kabel listrik dan sering turun daya di siang hari dan malam hari, kini telah di respon cepat dengan ditinjaunya langsung ke lokasi oleh Pihak ULP PLN Baturaja setelah laporan hal tersebut disampaikan ke Pihak PLN dengan ditanda tangani oleh warga melalui surat permohonan perbaikan dari Kelurahan Kemelak Bindung Langit.

Lokasi pemukiman warga yang berada diwilayah Kelurahan Kemelak Bindung Langit tepatnya di RT 03 RW 01 telah dialiri aliran listrik PLN sejak lebih kurang 10 tahun yang lalu, namun tidak seperti diwilayah lainnya yang dekat dari wilayah tersebut. Instalasi jaringan kabel listrik sepanjang ratusan meter dan puluhan rumah masih menggunakan tiang bambu bukan dari tiang listrik permanen.
Syamsul Bahri Ketua RT 03 RW 01 mewakili warga selaku pelanggan PLN dalam kesempatannya pada hari ini Senin, (20/01/2025) menyampaikan ucapan alhamdulilah dan bersyukur serta terima kasih dengan kehadiran dari pihak ULP PLN Baturaja yakni pak Febriansyah dan Arie Setiadi yang telah datang meninjau langsung ke lokasi, dimana keluhan kami langsung direspon cepat.

"Kami merasa bangga apa yang kami minta, semoga cepat disampaikan ke pimpinannya dan cepat direalisasi apa yang menjadi keluhan kami selama ini,"ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu, Febriansyah Team Leader Tehnik ULP PLN Baturaja mengatakan bahwa hari ini kami dari ULP PLN Baturaja meninjau langsung ke lokasi diwilayah RT 03 RW 01 Kemelak Bindung Langit terkait adanya laporan tegangan listrik yang sering drop.

"Survey hari ini untuk memastikan keperluan apa saja yang akan dipasang disini, supaya tidak ada lagi keluhan pelanggan PLN diwilayah ini, serta ini sebagai bentuk pelayanan terbaik kami kepada masyarakat selaku pelanggan PLN,"ungkap Febriansyah.

Arie Setiadi TL K3 ULP PLN Baturaja menambahkan bahwa hari ini kita survei langsung ke lapangan, kita melihat kondisi di lapangan keadaan tiang - tiang bambu, kedepan akan diperlukan 16 tiang listrik permanen. 
"Mungkin kedepannya akan diperbaiki, untuk menjaga keselamatan warga sekitar agar lebih aman,"pungkasnya.

( Anizar )

Terkini