Yenny Minta Restu Warga Dubara, Bu Iin; Jangan Terpecah Belah

Minggu, 08 September 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T23:29:32Z

Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/  Yenny Elita Sofyan Sani (YESS), politisi perempuan muda potensial asal Dusun Baturaja (Dubara) Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), merupakan figur yang tak lupa asal usul. 

Namanya yang menjadi perbincangan warga Bumi Sebimbing Sekundang lantaran mengukuhkan langkah menjadi bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup), menjadi satu-satunya tokoh perempuan yang sangat diperhitungkan di Pilkada serentak 2024 nanti. 


Nah, dalam rangka menatap Pilkada yang tinggal sekitar dua bulan lagi, Yenny pun "balek dusun' ke Dubara, Minggu (8/9/24) malam. 

Disana dia pamitan, sekaligus minta doa restu kepada keluarga besarnya di Dubara. 


Malam itu, di rumah Yai-nya H Erso, digelar acara khusus dalam rangka mendoakan Yenny, yang juga diisi dengan peramalan-peramalan 

Acara tersebut dihadiri ratusan warga Dubara. Tidak terkecuali oleh kaum emak-emak. 


Yenny tampak didampingi kedua orangtua dan suaminya. Tak ketinggalan, politisi perempuan senior, yang juga ketua Tim Pemenangan YPN YESS, Hj Indrawati, turut mendampingi. 

"Bapak ibu mungkin sudah banyak melihat baliho-baliho kami (YPN YESS). Terus terang saya bangga bawa nama H Sofyan Sani di belakang nama saya. Maka, izinkan saya pamit dan mohon doa restu ikut Pilkada November nanti," ujar Yenny mengawali sambutannya. 


Jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Sumsel untuk periode kedua, rela dia tinggalkan. Ini karena ia terpanggil untuk dapat berbuat lebih banyak lagi. 

"Saya sudah pindah alamat kesini (Dubara,red). Ini bukti saya serius ikut Pilkada. Dan mudah-mudahan dapat menjadi kebanggaan warga Dubara untuk membawa OKU lebih baik," jelasnya. 


Menurut Yenny, bahwa dirinya dan pasangannya Yudi Purna Nugraha (YPN) sebagai Cabup OKU, sudah lebih siap sedari awal. 

"Kami bukan anak kecil!. Kami juga punya visi misi yang sama untuk membangun OKU. Bahkan menjadikan OKU lebih baik. Apakah bapak ibu puas dengan yang sekarang?, atau ingin perubahan!?," tegas Yenny seraya melontarkan pertanyaan. 


Pertanyaan tersebut sontak dijawab dengan teriakan "Perubahan!!" oleh tamu yang hadir. 

"Terima kasih semua atas waktunya malam ini. Saya mohon doa dan kiranya beri saya kesempatan jadi wakil bupati," demikian Yenny. 


Hj Indrawati, sebagai Ketua Tim Pemenangan, di kesempatan itu ikut 'mempromosikan' YPN YESS. 

"Keduanya (YPN YESS) pasangan muda. Energik!. Nah, malam ini ananda Yenny pamit mau jadi Wabup. Kalau dapat izin tua-tua dari dusun ini, Insya Allah, jadi," ujar Indrawati. 


Bu Iin (sapaan akrab Hj Indrawati) sedikit mengulas, bahwa di Dubara ini pernah ada tokoh yang jadi Wabup, yakni Alm Johan Anuar. 

"Nah, sekarang ada penerusnya. Jadi jangan terbecah belah, kalau bisa kita nyatu. Ini anak kita, yang bisa ngayomi kita. Keduanya muda, punya inovasi dan pemikiran yang bagus untuk mengajak kita berubah dan membawa perubahan," sebutnya. 


Lagian, tambah Bu Iin, Kabupaten OKU memang belum pernah memiliki Bupati atau Wabup perempuan. 

"Dan sekarang diwakili oleh Yenny Elita. Insya Allah dia menjadi yang pertama. Maka sangat diharapkan bantuan moral dan pilihannya untuk kemenangan YPN YESS, "pungkasnya. 

(***)

Terkini