Tanda Tanya Besar! Baleho Paslon Muda YPN YESS Dirusak, Ada Apa di Balik Aksi Tak Terpuji Ini?

Rabu, 04 September 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T13:12:51Z

https://barometeroku.my.id/ Perusakan alat peraga  atau baleho calon Bupati OKU milik pasangan calon muda YPN YESS menimbulkan tanda tanya besar. Pada 1 September 2024, tim relawan secara serentak memasang baleho di berbagai titik, termasuk di wilayah perumahan PT Semen Baturaja dan Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Namun, pada pagi hari 4 September 2024, dua baleho di wilayah perumahan dan satu di Desa Tanjung Kemala ditemukan dalam keadaan rusak.

Arifin (Ipin), koordinator pemasangan baleho YPN YESS, mengonfirmasi adanya perusakan tersebut. Ia sangat menyayangkan tindakan tersebut dan menganggapnya sebagai perbuatan yang tidak patut. “Sebenarnya hal seperti ini tidak patut terjadi, karena ini bisa memancing hal-hal buruk nantinya. Untuk sementara, kita tanggapi saja dengan kepala dingin. Mungkin ada yang panik atau khawatir dengan semaraknya baleho dan antusiasme masyarakat yang semakin hari semakin menginginkan YPN dan YESS menjadi Bupati OKU. Jadi, kita kasih senyuman saja dulu, dan semoga ini tidak terulang lagi,” ungkap Ipin.

Di sisi lain, seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut, Aan, memberikan tanggapan dan saran kepada pendukung YPN YESS agar tidak membalas aksi tersebut. “Itu adalah bentuk kekhawatiran orang. Kita tidak tahu siapa pelakunya, tetapi yang jelas mereka telah bertindak zalim terhadap YPN dan YESS secara tidak langsung. Insya Allah, ini pertanda kemenangan buat YPN YESS, karena setiap orang yang dizalimi akan mendapatkan pertolongan dari Yang Maha Kuasa,” kata Aan.

Meskipun ada upaya perusakan, semangat juang tim relawan YPN YESS tidak surut. “Yang sudah dirusak kita ganti lagi, kita pasang lebih banyak. Bila perlu, kita pasang baleho yang lebih besar lagi,” tegas Ipin.
Dengan kejadian ini, para pendukung YPN YESS justru semakin bersemangat untuk memperjuangkan kemenangan calon mereka.

H. zam – zam  meminta untuk semua pada para pendukung YPN YESS, untuk selalu bersabar dan selalu legowo dan jangan terprovokasi dan melakukan pembalasan atas kejadian tersebut, karna kita tidak tau apa motif dibalik kejadian tersebut, mungkin saja ada yang iseng atau memang sengaja, tapi semua itu kita tanggapi saja dengan hal yang positif, dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi, “dengan kejadian ini masyarakat yang akan menilai baik buruk nya atas perusakan baleho ananda Yudi dan Yenny, dan semoga hal tidak terpuji ini tidak terulang lagi”, papar Zam-zam.

(***)

Terkini