Ribuan Masyarakat Deklarasi Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati YPN DAN YESS

Rabu, 11 September 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T16:19:46Z

Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/ Ribuan Masyarakat Datangi  deklarasi bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Periode 2024-2029, Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) benar-benar spektakuler.

Ya! Ribuan pasang mata masyarakat dari berbagai penjuru Bumi Sebimbing Sekundang (julukan Kabupaten OKU) hadir menyaksikan acara yang bertajuk “Deklarasi Semesta Menuju Perubahan”, yang digelar di GOR Baturaja, Rabu (11/09/2024) siang tersebut.


Selain itu, turut hadir juga, para anggota DPRD OKU dari 3 Partai Politik (Parpol) Pengusung koalisi perubahan yakni PAN, NasDem dan Demokrat. Serta relawan dan simpatisan dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten OKU.
Istimewanya, Deklarasi Semesta tersebut juga dihadiri H Joncik Muhammad, Bupati Empat Lawang 2018-2023 sekaligus Sekretaris DPW PAN Sumsel beserta jajaran.

Tidak ada artis besar yang dihadirkan. YPN YESS hanya memakai talenta-talenta lokal guna mengisi hiburan, yakni Komunitas Seni Baturaja (KUSEBAT).
Namun yang membikin para pendukung dan simpatisan YPN YESS menggelora adalah orasi yang disampaikan H Joncik Muhammad dan YPN YESS.


“Bung Karno berkata; beri aku 10 pemuda, maka akan kuguncang dunia. Nah, saat ini, kita berikan 2 (dua) pemuda untuk mengguncang OKU,” ujar Joncik mengawali orasinya.

Joncik tahu, bahwa YPN YESS adalah anak muda yang hebat. Dan punya kepedulian yang tinggi.
YPN, kata dia, tiga periode terpilih sebagai anggota DPRD OKU. Mulai dari anggota biasa hingga mampu merebut kursi ketua DPRD.
Hebatnya lagi, menurut Joncik, walau YPN terpilih sebagai ketua DPRD OKU, dia rela mundur untuk perubahan OKU yang lebih baik lagi.


Begitu juga Yenny Elita. Sosok politisi perempuan muda yang juga luar biasa. Terpilih sebagai anggota DPRD Sumsel dua periode, Yenny juga rela mundur untuk membawa perubahan untuk OKU maju dan sejahtera.

“Saya sering diskusi dengan adinda Yudi ini. Usianya boleh muda. Tapi gagasannya, pemikirannya dan pengetahuannya sangat dalam. Dia juga berpengalaman menjadi seorang aktivis. Dia mengetahui denyut nadi rakyat OKU ini. Insya Allah Bersama YPN YESS perubahan akan terjadi di OKU tercinta ini,” pungkas Joncik.


Orasi membakar semangat juga disampaikan YPN di hadapan ribuan pendukung dan simpatisannya siang itu.
Kata dia, bahwa perjalanan politik YPN YESS pada hari ini tidak hadir begitu saja. Ini melalui proses yang panjang dan bertahun-tahun.
Namun, dengan segenap bantuan semua pihak, mulai dari rekan-rekan, sahabat serta keluarga membuat segala halangan dan rintangan berhasil dilewati.


“Situasi politik di OKU saat ini membuat mata terbelalak. Semua terkejut, akan kehadiran dua anak muda yang mengguncang dunia perpolitikan di OKU,” ujar YPN.
“Pilkada periode lalu, hanya ada satu paslon. Seluruh Parpol diborong habis. Namun pada Pilkada kali ini, ada dua paslon. Dan satu diantaranya, dengan segala situasi dan kondisinya, berdiri di hadapan saudara-saudara sekalian. Ini adalah gambaran masa depan untuk kabupaten OKU,” sambung YPN disambut teriakan kemenangan.

YPN tak lupa mengucapkan terima kasih atas kehadiran ribuan masyarakat yang menghadiri acara Deklarasi Semesta Menuju Perubahan itu.
Dia berharap, semuanya tetap bergandeng tangan dalam perjuangan bersama YPN YESS. Arti kata tetap istiqomah dan tidak meninggalkan barisan, apapun halangan dan rintangan.


“Insya Allah, 3 Parpol pengusung koalisi perubahan bersama kader-kadernya akan berjuang dengan cucuran keringat, darah dan air mata. Dengan Bersama-sama, kita mampu mengepung OKU untuk menghadirkan kemenangan,” demikian YPN.

Pantauan portal ini, acara diisi dengan pembacaan naskah deklarasi oleh 3 parpol pengusung koalisi perubahan, yakni PAN (diwakili Ledi Patra), NasDem (diwakili Asmunandar) dan Demokrat (diwakili Gepin Alindra Utama).


“Kami, DPC dan DPD gabungan parpol PAN, NasDem dan Demokrat, dengan bangga dan penuh keyakinan mendeklarasikan Paslon Bupati dan Wabup YPN – YESS dengan tagline menuju perubahan,” tegas Gepin, selaku Ketua DPC Partai Demokrat OKU, saat membacakan naskah deklarasi.

Usai pembacaan naskah deklarasi, Ketua Tim Pemenangan YPN YESS Hj Indrawati membacakan SK Tim Kampanye Kabupaten.
Komposisi tim kampanye kabupaten YPN YESS di tiap kecamatan terbilang ngeri-ngeri sedap. Pasalnya, semua anggota DPRD dari tiga parpol pengusung tersebut diberi tanggung Jawap

(***)

Terkini