'Orang Dekat' MB Beralih Dukung YPN YESS

Selasa, 03 September 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T12:30:14Z

Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/  Perlahan namun pasti, mulai banyak kelompok bahkan individu yang bulat mendukung pasangan calon (Paslon) Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) pada Pilkada November 2024 nanti. 

Ini karena publik di OKU mulai sadar dan meyakini, bahwa hanya paslon YPN YESS-lah yang bisa membawa perubahan besar bagi daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang. 

Maka jangan heran, jika mereka-mereka itu berani dan terang-terangan mengalihkan dukungannya. Dari yang awalnya berpihak di kubu sebelah (Bertaji), beralih ke YPN YESS. 

Sudah ada contohnya. Yakni Pemuda Andalan Kang Jito (PANJI). Gerbong yang dikomandoi Firdaus Octa Wiranda itu beralih mendukung YPN YESS dan kini sudah menjelma menjadi GEMA YPN. 

Nah, kali ini keputusan tepat dan bulat macam itu juga diikuti oleh seorang Muslim Ansori. 

Pria berusia 40 tahun ini terang-terangan datang ke Posko Relawan YPN YESS di Jalinsum Kemalaraja Baturaja, Selasa (3/09/24). 

Dia menggantungkan harapan kepada pasangan muda YPN YESS untuk kepemimpinan OKU untuk periode lima tahun kedepan (2024-2029). 

Dalam keyakinannya, paslon YPN YESS-lah yang memang serius membawa perubahan untuk OKU. 

"Pergerakannya massif. Dan itu dilakukan sejak 2 - 3 tahun lalu. Bahkan dari Nol. Artinya dia berbuat bukan baru sekarang saat mau pencalonan. Dan apa yang dilakukannya itu riil. Tidak dibuat-buat apalagi membeda-bedakan. Pihak A atau pihak B, selagi dia masyarakat OKU tetap dibantunya," beber Muslim. 

Alasan kedua, dia kecewa dengan MB, sebagai sosok yang awalnya ia idolakan dan yakini untuk membawa perubahan. 

Dimana awalnya MB menggebu-gebu mau jadi calon bupati. Namun, ujung-ujungnya hanya jadi calon Wabup. 

"Untuk apa saya terlalu over mendukungnya kalau tidak konsisten dari awal. Itu bentuk kekecewaan kedua saya," sebutnya. 

Alasan ketiga, sebagai salah satu 'orang dekat' MB, Muslim Ansori merasa konstribusinya sama sekali tidak dihargai oleh tim MB. 

"Dak dibarekan (tidak dipedulikan). Kontribusi kita tidak dianggap oleh tim disana. Saya yakin pendukung lain yang disana sangat mengerti dan mengalami kondisinya. Jadi, jangan tanya lagi mengapa seorang Muslim Ansori pindah ke YPN YESS," ulas dia. 

Diketahui, Muslim Ansori dulunya merupakan salah satu 'orang dekat' MB. Dia pernah menjadi staf dan konten kreator/ IT bagi MB. 

Ketika MB menjabat Ketua DPRD OKU, Muslim Ansori mengaku sering diajak ikut kungker sewaktu memang jadwal gilirannya. Kerjaannya buat laporan, bikin konten hingga berita. 

Bahkan, pada Pemilu Februari 2024 lalu, ia ikut didaftarkan sebagai salah satu calon anggota legislatif (caleg). Walau posisinya sekedar 'manjangin barisan'. 

"Dari hasil pemikiran dan perenungan, maka tadi malam saya bulat menjatuhkan pilihan ke YPN YESS. Mulai saat ini, nilai-nilai kebaikan YPN YESS virusnya akan saya tularkan," tandasnya. 

Terakhir, Muslim pun mengutip sebuah kata - kata dari Abraham Lincoln, Presiden AS ke 16. 

"Kamu bisa membohongi semua orang beberapa saat dan beberapa orang setiap saat, tetapi kamu tidak bisa membohongi semua orang setiap saat,". 

Sementara itu, Orniando, menyambut baik kehadiran Muslim Ansori yang bergabung ke dalam barisan relawan YPN YESS. 

Apalagi, Muslim sudah bertekad mendukung dan menjadikan YPN YESS jadi Bupati dan Wakil Bupati 2024 - 2029. 

"Mudah-mudahan, makin mendekati hari H pelaksanaan Pilkada, akan banyak Muslim Ansori - Muslim Ansori lain yang tersadar bahwa OKU memang butuh perubahan," katanya. 

Ingatlah, kata Ando (panggilan akrab Orniando), bahwa kerajaan itu rapuh, ketika pasukannya mulai kocar kacir. 

(***)

Terkini