LSM Geram Bersama Relawan YPN Evakuasi Warga Batumarta Unit 11 Ke Rumah Sakit

Senin, 02 September 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T15:03:47Z

Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/ Ulfa Musdalifah ibu rumah tangga usia 26 tahun yang merupakan warga Kampung Baru Dusun Sumber Mulyo RT 003 Dusun 03 Desa Marga Bakti,kecamatan sinar peninjauan ,mengandung janin dengan usia kehamilan dua bulan. Sejak tiga hari yang lalu, Ulfa mengalami masalah pada kandungannya, yaitu mengalami pendarahan hebat sehingga  membuat suami dan keluarga  khawatir,hingga  Dua kali membawa  Ulfa menjalani pemeriksaan di bidan setempat. Bidan yang memeriksanya tidak bisa memastikan penyebab pendarahan yang di alami Ulfa, sehingga menyarankan untuk membawa Ulfa ke rumah sakit,Baturaja 

Guna mengikuti anjuran bidan, suami dan keluarga Ulfa memutuskan untuk membawa Ulfa ke rumah sakit, namun terkendala armada untuk  membawanya ke rumah sakit. Selain itu pihak keluarga kurang mengerti pengurusan administrasi di rumah sakit. Oleh karena itu salah seorang keluarga Ulfa menghubungi Sampurna 'selaku  Koordinator Relawan YPN Bidang Kesehatan yang juga merupakan ketua LSM Geram DPD Sumsel DPC OKU, guna meminta bantuan penjemputan dan pengurusannya di rumah sakit. 


Mengingat pentingnya menyelamatkan ibu dan janin, maka pada siang hari ini Senin  ( 02-09-2024 ) Sampurna didampingi  Kabid Investigasi Jovi Oganda ,beserta jajaran nya bersama Relawan YPN, segera menuju kediaman Ulfa untuk Membantu Evakuasi dan penjemputnya dari rumah menuju  ke RS Santo Antonio Baturaja dan  setibanya di Instalasi Gawat Darurat, Ulfa langsung mendapatkan pelayanan dengan baik oleh pihak RS Santo Antonio Baturaja,dengan menjalani serangkaian pemeriksaan awal. Bahkan di lakukan USG namun  hasilnya belum bisa di pastikan maka Ulfa harus menjalani rawat inap guna pemeriksaan lebih intensif agar dapat menentukan jenis tindakan yang akan di lakukan oleh  pihak rumah sakit. Kemudian LSM Geram melakukan pengurusan pendaftaran pasien rawat inap di bagian pendaftaran untuk keperluan administrasi, hingga Ulfa memperoleh kamar rawat inap. 

Loniyo, suami Ulfa sangat berterima kasih atas bantuan Program Sosial YPN yang di tangani langsung oleh Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram. Loniyo sekeluarga merasa bersyukur karena beban permasalahan mereka sudah di tanggulangi hingga tuntas dan istrinya sudah dalam penanganan rumah sakit. Suami Ulfa beserta keluarga merasa lega saat ini dan berharap usaha penyelamatan Ulfa dan janinnya berhasil sesuai harapan. Kita semua berdoa untuk keselamatan mereka. 


" Kami sekeluarga besar mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Yudi Purna Nugraha SH yang melalui pak Sampurna sudah membantu dengan sigap cepat tanggap hingga istri saya saat ini sudah mendapatkan penanganan intensif dengan baik di RS Santo Antonio Baturaja,semoga kebaikan bapak Yudi di balas Allah SWT ribuan lipat ganda kebaikan dan kesehatan sekeluarga besarnya dan di kabul kan segala cita citanya  karena sudah membantu kami penyelamatan istri dan janin kami amin 🤲 tutup Loniyo 

(***)

Terkini