Dengan Program Sosial YPN Relawan YPN Bidang Kesehatan Bersama LRM Geram Evakuasi Warga Ulu Ogan Ke Rumah Sakit

Jumat, 13 September 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T14:52:42Z

Baturaja,https://barometeroku.my.id/  Vita Wahyuni seorang ibu muda usia 24 tahun menderita sakit sejak dua tahun yang lalu. Awal mulanya, dua tahun yang lalu, 

ketika itu Vita dalam perjalanan pulang dari kebun ke desanya yang harus menempuh sekitar dua jam lebih waktu berjalan kaki. Di tengah perjalanan tersebut tiba-tiba Vita merasa nyeri dan linu di bagian kakinya sehingga terjatuh dan tidak bisa melanjutkan perjalanan.


 Muncul bengkak  di bagian paha kanan Vita. Setelah kejadian tersebut sehubungan tidak begitu terasa keluhan berarti,  Vita menganggap itu hal biasa, kemungkiinan hanya karena linu akibat sering jalan kaki pulang pergi dari desa k kebun yang jaraknya jauh. 


Makin hari makin lama semakin terasa tidak nyaman di kaki Vita. Guna memastikan apa yang di deritanya, 
lebih kurang setahun yang lalu Vita melakukan pemeriksaan dan pengobatan. 



Setelah di rontgen, ternyata tulang paha kanan Vita mengalami cidera berat yaitu patah tulang. Itulah yang menyebabkan Vita tidak bisa berdiri apa lagi berjalan.

 Selanjutnya Vita terus memeriksakan diri ke Puskesma Mendingin untuk memastikan kondisinya dan penyebab tulang pahanya patah. Setelah beberapa kali di priksa intensif, Vita di diagnosa menderita "Osteoporosis without pathological fracture". Sehingga pihak medis Puskesmas merujuk Vita ke rumah sakit agar mendapat penanganan lebih lanjut. 


Sehubungan dirujuknya Vita ke rumah sakit, Soleh Hendra selaku kerabat Vita menghubungi Relawan YPN Bidang Kesehatan guna meminta bantuan dari Program Sosial YPN untuk menjemput dan menbawa Vita ke rumah sakit. Menindak lanjuti permintaan tersebut Relawan YPN bersama LSM Geram 


langsung berangkat ke kediaman Vita di dusun 2 desa Sukajadi Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU pada siang hari ini  Jum'at ( 13-09-2024 ). Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram menjemput Vita dan membawanya ke RS Antonio Baturaja.

 Vita pun dalam penanganan dokter dan pihak medis rumah sakit. Vita  menunggu keputusan  pihak medis RS Antonio harus menjalani tindakan apa  dan kemananya karena kemungkinan nantinya Vita akan di rujuk ke dokter spesialis ortopedi di salah satu rumah sakit Palembang. 


Jika nantinya Vita di rujuk ke Palembang, maka Relawan YPN Bidang Kesehatan bersama LSM Geram siap mengantar dan mendampingi ke Palembang.


Soleh selaku kerabat Vita sekaligus atas nama desa Sukajadi mengatakan "saya atas nama keluarga Vita sekaligus atas nama desa kami,


 menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan Program Sosial YPN untuk Vita dan beberapa warga desa kami yang sudah di bantu sebelumnya. Sejak adanya Prigram Sosial YPN selama ini yang di jalankan oleh Relawan YPN Bidang Keswhatan dan LSM Geram, 


bukan hanya warga desa kami saja yang sudah banyak di bantu akan tetapi warga-warga desa di sekitar desa kami juga banyak yang di bantu. Sehingga tidaklah salah jika kami  warga Ulu Ogan mendambakan pemimpin seperti pak Yudi Purna Nugraha, sosok yang peduli pada masyarakat bawah. Kami doakan agar pak Yudi sekeluarga besar selalu sehat, 


di mudahkan oleh Allah menggapai kemenangan dan menjadi Bupati OKU mendatang. Untuk semua Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram, semoga selalu di beri kekuatan untuk terus mengabdi pada masyarakat", tutup Soleh. 

( ***)

Terkini