Di Hadiri Langsung Kapolres Oku Bersama Rektor Dan KPU Serta Bawaslu, Aksi Unjuk Rasa Damai Mahasiswa Universitas Baturaja Berakhir Aman Kondusif

Rabu, 28 Agustus 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T12:09:53Z

Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/ Personel gabungan Polres Oku yang terdiri dari Personel TNI POLRI, Dishub dan Pol PP melaksanakan pengamanan kegiatan aksi damai dari Mahasiswa Universitas Baturaja ( Unbara). Rabu (28/08/2024) pagi.

Aksi damai oleh mahasiswa Universitas Baturaja (UNBARA) yang akan mengikuti kegiatan lebih kurang sebanyak 1000 orang mahasiswa.

Sebelum melaksanakan pengamanan dilakukan Apel Kesiapan bertempat di Halaman rumah makan Aneka rasa yang dipimpin langsung oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni,S.I.K., M.H., di ikuti Waka Polres Oku Kompol Yulfikri, S.H., para Kabag, Kasat, Kasi dan perwira serta Personel gabungan dengan jumlah lebih kurang 350 Personel.

Usai melaksanakan Apel personel gabungan langsung menempati ploting, baik yang mengawal pengunjuk rasa di Universitas Baturaja, Persimpangan yang akan dilalui massa dan Halaman Kantor DPRD Kab. Oku.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 Wib dengan titik kumpul Universitas Baturaja Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. OKU melakukan Loung March menuju halaman kantor DPRD OKU dengan berjalan kaki dengan rute Start Universitas Baturaja – Simpang 3 RM Siang malam – Simpang 4 SatLantas – Simpang 4 Depag – Finish Kantor DPRD Kab. OKU.

Namun sebelum melakukan Loung March Kasat Intelkam Polres OKU melakukan pengalangan dengan Rektor Unbara Ir. Linda Wati MZ., MT dan Wakil Rektor satu Unbara Yunizir Djakpar S. Sos., M.I.P., Pemkab Oku, DPRD Oku, KPU, Bawaslu serta korlap dan koraksi Unjuk Rasa Damai sehingga aksi damai di DPRD OKU di batalkan dan aksi damai serta pernyataan sikap dilakukan di halaman Kampus Universitas Baturaja.

Pernyataan sikap dilakukan di halaman Kampus Universitas Baturaja langsung dihadiri oleh Kapolres Oku, Rektor Unbara, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Oku.

Pernyataan sikap yang disampaikan oleh koordinator Aksi sdri. Agre Fina Lestari (Ketua BEM Universitas Baturaja) bahwa mahasiswa Universitas Baturaja mendukung dan mengawal sepenuhnya hasil Keputusan MK No.60/PUU-XXII/2024. Partai Politik atau gabungan partai politik yang tidak memiliki kursi di DPRD Provinsi dapat mendaftarkan calon kepala daerah.

Mahasiswa Universitas Baturaja mendukung terlaksananya PILKADA yang Jujur dan Adil di Bumi Sebimbing Sekundang tercinta ini dan meminta semua pihak maupun elemen dapat menjaga netralitas, profesional dan tanpa intimidasi kepada siapapun.

Kemudian mahasiswa Unbara meminta KPU Kab. OKU dan BANWASLU Kab. OKU untuk menjalankan tugas secara netral dan profesional serta tidak ada keberpihakan kepada calon manapun.

Dan terakhir mahasiswa Unbara mengajak semua masyarakat untuk peduli dengan PILKADA OKU dan melaporkan kalau terjadi kecurangan serta money Politik.

Setelah menyampaikan pernyataan sikap dilanjutkan dengan penandatanganan pernyataan sikap.

( *** )

Terkini