Warga Dusun V Desa Penyandingan Kena Sentrum Listrik Polsek Sosoh Buay Rayap Mendatangi Tempat Lokasi Kejadian

Jumat, 05 Juli 2024 WIB Last Updated 2024-07-05T12:17:24Z
Baturaja,OKU https://barometeroku.my.id/ Kapolsek beserta Personel Polsek Sosoh Buay Rayap Datangi Lokasi peristiwa tesentrumnya salah satu warga yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tkp akibat tersetrum arus listrik bertegangan tinggi di Desa Penyandingan Kec. Sosoh Buay Rayap Kab. OKU. 

Pada hari jum'at tgl 05 Juli 2024 sekitar jam 15.30 wib. di dusun V desa penyandingan kec. Sosoh buay rayap kab. Oku. telah terjadi kesentrum aliran listrik


Korban : 
Nama : MUHAJIR BIN YUDI UTOMO
UMUR : 43 TAHUN
PEKERJAAN : Tani 
Alamat : dusun V desa penyandingan kec. Sosoh buay rayap kab. OKU

Kronologis kejadian :
Menurut Keterangan Saksi Sdri. Elva dan sdr. NOPITRA JONSI yang merupakan keluarga dari korban menerangkan bahwa pada Pada hari jum'at tgl 05 Juli 2024 sekitar jam 15.30 wib. di dusun V desa penyandingan kec. Sosoh buay rayap kab. Oku. Sdra MUHAJIR melakukan kegiatan pemotongan ranting kayu pohon jengkol yg berada di samping rumahnya dengan cara memanjat dan menggunakan 1(satu) bilah parang yang rencananya mau dibersihkan dahan nya.


Pada saat melakukan pemotongan pelepah ranting kayu jengkol tersebut pelapah ranting kayu jengkol yg di potong roboh dan menimpa kabel Listrik dipinggir jalan yg bertegangan tinggi yang membuat ada aliran ke 1(satu) bilah parang dan menyambar ke tubuh sdra MUHAJIR.  

Dari sambaran listrik tersebut yang mengakibatkan tubuh sdra MUHAJIR terkena aliran listrik dan korban MUHAJIR langsung terjatuh dari atas pohon ke tanah dari ketinggian lebih kurang 10 meter.

Selanjutnya sdra MUHAJIR di bawa oleh keluarga dan tetangga nya kerumah sakit umum baturaja Setelah sampai dirumah sakit umum baturaja sdra MUHAJIR dinyatakan sudah meninggal dunia oleh pihak rumah sakit umum baturaja. 


Pihak keluarga korban sudah ikhlas dan menerima atas kejadian musibah yang menimpa  korban, semua itu sudah takdir dari allah swt. 

Sekira jam 16.30 wib pihak rumah sakit telah menyerahkan jenazah kepada keluarga korban untuk di bawa pulang dan segera untuk dimakamkan. 

Dugaan sementara korban meninggal dunia diakibatkan terkena sentrum aliran listrik dan diujung jari kaki kiri terdapat kulit yg terkelupas gosong akibat tersetrum.

( R.D.SI )

Terkini