Razia Gabungan Polres Oku Dengan Sasaran Lokasi Panti Pijat Dan Lokasi Hiburan Lainnya

Jumat, 26 Juli 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T07:22:23Z
Baturaja, https://barometeroku.my.id/ Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. OKU.

Pada hari Kamis tanggal 25 Juli 2024 sekira pukul 21.00 Wib bertempat di Halaman Kantor Sat Lantas Polres OKU telah dilaksanakan apel kesiapan kegiatan razia serta melaksanakan tindakan kepolisian.


Personel gabungan tersebut terdiri dari Personel Polres Oku, TNI, Dishub Oku, Sat Pol PP Oku, Dinkes Oku dan Dinas Pariwisata Oku dengan jumlah personel gabungan yang dilibatkan dalam Razia serta himbauan tersebut yaitu Personel Polri sebanyak 31 personil, Subdenpom  3 personil, Dishub 21 personil, Satpol PP 15 personil, Dinkes 4 personil dan Pariwisata 4 personil.


Dalam pelaksanaan kegiatan razia dipimpin oleh Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., diwakili oleh Kabag Ops Polres OKU Kompol Sulis Pujiono, S.H., dan diikuti oleh Kasat Samapta Polres OKU AKP ANDI APRIADI, S.H., Kasat Reskrim Polres OKU SETYO HERMAWAN, S.I.K., M.A., Kasi Propam Polres OKU AKP HENDRY HARDI, Kasat Intelkam Polres OKU IPTU MUHAMMAD SOLEH, S.E., KBO Sat Narkoba Polres OKU IPTU AHMAD ASTIAN, S.E., Kanit Turjawali Sat Samapta Polres OKU IPTU APRIS SUSWANTO, Kanit PPA Polres OKU GUSTAF PRAWIRA, S.H., DanSub Denpom OKU, Kadishub yang diwakili, Kasatpol PP yang diwakili, Dinkes Kab. OKU dan Sekdin Pariwisata Kab. OKU.


Usai pelaksanaan Apel, para personel gabungan langsung melaksanakan Razia serta himbauan di lokasi panti pijat, diantaranya Panti Pijat Sehat yang beralamat di Jl. Lintas Sumatera Depan SPBU Batu Kuning Baturaja Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU.


Kemudian Panti Pijat Sekar Wangi yang beralamat di Jl. Lintas Sumatera Depan Losmen Arya Kel. Sukajadi Kec. Baturaja Timur Kab. OKU, Panti Pijat Jaya Pesona (JP) yang beralamat di Jl. Lintas Sumatera Depan Losmen Arya Kel. Sukajadi Kec. Baturaja Timur Kab. OKU.


Selain lokasi panti pijat, lokasi Club dan Karaoke R.A (RENI ANTIKA) yang beralamat di Jl. Lintas Sumatera Depan SPBU Batu Kuning Baturaja Kel. Batu Kuning Kec. Baturaja Barat Kab. OKU juga menjadi sasaran Razia tersebut.

“ Kapolres Oku Akbp Imam Zamroni, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres OKU Kompol Sulis Pujiono, S.H., mengatakan bahwa kegiatan Razia dan himbauan personel gabungan ini dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat.


Dalam razia tersebut, tim menyasar Tempat Hiburan Malam (THM) dan beberapa panti pijat dengan sasaran pelanggaran adalah administrasi kependudukan dan penyalahgunaan narkotika.

Tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap identitas diri para pengelola dan pekerja THM maupun para terapis panti pijat. Selain melakukan pemeriksaan identitas diri, tim dari Dinas Kesehatan Oku juga melakukan pemeriksaan urine para pekerja THM maupun panti pijat tersebut.

Tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap identitas diri para pengelola dan pekerja THM maupun para terapis panti pijat. Selain melakukan pemeriksaan identitas diri, tim dari Dinas Kesehatan Oku juga melakukan pemeriksaan urine para pekerja THM maupun panti pijat tersebut.

Kegiatan razia akan rutin digelar guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024. Ujar Kabag Ops.

( Radaksi )

Terkini