Momentum HUT OKU Ke 114 th; Titik Awal Perubahan Bersama YPN YESS !

Senin, 29 Juli 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T12:54:20Z
Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/ Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ke 114 tahun, adalah milik rakyat Bumi Sebimbing Sekundang (julukan OKU). Siapapun berhak merayakannya!. 


Inilah yang dipahami relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS). 


Oleh karena itu, mereka pun turut memeriahkan HUT OKU dengan menggelar acara di Posko Relawan YPN YESS, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) depan DIY, Kemalaraja Baturaja, Senin (29/07/24) siang. 


Berbagai elemen masyarakat simpatisan YPN YESS hadir di acara yang menjadi simbol titik awal perubahan bagi rakyat OKU. 


Yap.. itulah tema yang diangkat. Yakni "Momentum HUT ke 114 tahun Titik Awal Perubahan Bersama YPN YESS Membangun OKU". 


Di kesempatan itu, YPN YESS secara simbolis menerbangkan sebanyak 114 balon udara. Sekaligus membuka tirai baliho besar bergambar YPN YESS versi terbaru. 


"114 balon udara ini menjadi simbol kita semua sebagai masyarakat OKU yang menggantungkan harapan dan impian perubahan kepada YPN YESS. Sekaligus menjadi tanda berkibarnya YPN YESS di udara," begitu kata Amin Rahman, selaku Ketua Posko Relawan YPN. 


Sedangkan pembukaan tirai baliho bergambar YPN YESS, menurut dia, menjadi tanda bahwa gong sudah ditabuh. 


Dengan tujuan, memberi tahu segenap masyarakat OKU untuk sama-sama berjuang, bergerak, mengajak dan menyampaikan bahwa hari ini YPN YESS telah bergabung untuk membawa perubahan. 


Sebetulnya, menurut Amin Rahman, perayaan HUT OKU ke 114 ini adalah tahun kedua yang dirayakan oleh para Relawan YPN. 


Tahun lalu, ungkap dia, pihaknya sudah adakan perayaan dengan menancapkan bendera YPN for OKU 1 di Bukit Katung. 
Kala itu pihaknya menunjukkan keseriusannya sebagai relawan yang berjuang untuk YPN menjadi bupati OKU. 

"Dan pada hari ini, 29 Juli 2024, juga bertepatan HUT OKU ke 114, kami kembali adakan acara ini sebagai titik awal perubahan bersama YPN YESS," tandasnya. 
Sementara itu, YPN mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah menggelar acara dalam rangka memeriahkan HUT OKU ke 114 tahun. 


Ini menurutnya menjadi tambahan semangat dan energi bagi keduanya dalam mengarungi Pilkada November 2024 mendatang. 
"Sesuai dengan tema, bahwa kami (YPN YESS) hadir untuk membawa arus perubahan. Dan kita punya metode perjuangan tersendiri. Dalam hal ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Kalau hanya kami berdua saja, perjuangan ini tentu akan terasa berat," terang YPN. 


Oleh sebab itu, kata YPN, segenap masyarakat OKU menjadi bagian tak terpisahkan dalam perjuangan ini. Dan tentunya turut bertanggung jawab akan kemana dan bagaimana OKU ini kedepan. 

"Bahwa apabila masyarakat ingin perubahan, tak ada pilihan lain. Hanya YPN YESS yang akan membawa arus perubahan itu. Jadi mari sama-sama kita berjuang memenangkan Pilkada. Kami yakin dan percaya, kalau rakyat bersatu, tak bisa dikalahkan. Siapapun yang akan jadi lawan tak usah khawatir," tegas YPN membakar semangat. 

Pantauan portal ini, ratusan masyarakat dari berbagai lapisan turut hadir memeriahkan acara tersebut. 

Tampak pula beberapa anggota DPRD aktif dan caleg terpilih. Diantaranya; Suhardadi, Erlan Abidin, Martin Arikardi, Sapriyanto, Kamaludin, H Rudi, Ledi Patra, Heri Agus Supriyanto dan Soderi Tario.

( RADAKSI )

Terkini