Melalui Kegiatan Talk Show Kapolsek Semidang Aji Sampaikan Pesan Kamtibmas

Jumat, 19 Juli 2024 WIB Last Updated 2024-07-19T12:22:19Z
Baturaja, https://narometeroku.my.id/ Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif, maka Polsek Semidang Aji, Polres OKU, Polda Sumatera Selatan membuat terobosan kreatif dengan bekerja sama dengan Radio Pemerintah Daerah Kabupaten OKU yaitu radio SUKSES FM yang mengudara di frekuensi 104.1 FM.


Jum'at 17 Juli 2024 Jam 09.00 wib, Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi  didampingi Kanit Reskrim Bripka Andri Taloko mengadakan siaran on air di radio SUKSES  FM milik Pemerintah Daerah Kabupaten OKU  dengan dipandu oleh penyiar, Mbak Lili .


Dalam kesempatan tersebut Kapolres OKU, AKBP Imam Zamroni S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Semidang Aji Ipda Hartomi menyampaikan pesan pesan Kamtibmas, diantaranya menghimbau pendengar untuk menggiatkan kembali ronda/ siskamling, kedisiplinan dan kepatuhan berlalu lintas (Safety Riding) dalam Operasi Patuh Musi 2024, Antisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan serta kebun (KARHUTLAHBUN) yang dapat menyebabkan timbulnya asap tebal, bahaya narkoba dan Judi Online serta disinggung pula tentang efek negatif bagi anak usia remaja terkait media sosial.


“Melalui siaran radio SUKSES FM ini, semoga para pendengar khususnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Semidang Aji dapat membantu tugas Kepolisian Sektor Semidang Aji dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama pada saat ini menjelang Musim Kemarau agar warga  tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta Kebun pada saat membersihkan maupun yang akan membuka lahan/kebun.


Kapolsek Semidang Aji dalam kegiatan On Air tersebut juga  menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Semidang Aji terkait dengan akan diselenggarakannya Pilkada Kab. OKU agar masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Masyarakat diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pilkada Kab. OKU sehingga terciptanya pilkada yang aman sejuk dan damai

Kapolsek juga menyampaikan terima kasih kepada Radio SUKSES FM atas kerja samanya, hal ini menjadikan kerja Polri menjadi lebih efektif dan mudah karena siaran dapat di dengarkan oleh khalayak masyarakat yang lebih luas.

(ijal)

Terkini