LSM Geram Bersama Relawan YPN Bidang Kesehatan Bantu Warga Lubuk Batang Lama Ke Rumah Sakit

Sabtu, 06 Juli 2024 WIB Last Updated 2024-07-06T12:12:08Z
Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/ Yuniza gadis berusia 26 tahun warga dusun VI desa Lubuk Batang Lama Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu sudah berhari-hari mengalami rasa sakit di bagian perut. Sakit yang menurut penderita sangat menyiksa karena di rasa perih hingga ke ulu hati. Akibat dari sakit ini, Yuniza susah makan karena ketika di isi makanan perut terasa sakit dan mual hingga muntah. Tentu hal ini membuat tubuh Yuniza menjadi lemah tak berdaya. Dia hanya terbaring di tempat tidur karena hampir tidak ada tenaga utk bergerak dan beraktivitas. 


Kedua orang tuanya panik dan cemas dengan kondisi Yuniza, mereka bingung karena upaya pengobatan seadanya tidak membuahkan hasil. Yuniza nampaknya butuh pengobatan medis di rumah sakit sedangkan orang tuanya tidak mempunyai biaya untuk itu. Sehubungan dengan permasalahan tersebut di mana orang tua Yuniza menghadapi kesulitan dan kendala, maka salah seorang kerabatnya meminta bantuan kepada Relawan YPN Bidang Kesehatan untuk penjemputan dan pengurusan Yuniza ke rumah sakit. Menindak lanjuti permintaan tersebut, pagi hari ini Sabtu ( 06-07-2024 ) Relawan YPN  Bidang Kesehatan di bantu LSM Geram selaku pelaksana Program Sosial YPN, langsung menjemput Yuniza di kediamannya.


Tidak membuang waktu, Yuniza langsung di larikan ke rumah sakit dr. Noesmir Baturaja agar segera mendapat penanganan secara medis. Setibanya di rumah sakit dr. Noesmir, Yuniza menjalani pemeriksaan dan tindakan awal di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ). Dari hasil pemeriksaan, Yuniza di diagnosa menderita maag akut dan harus menjalani rawat inap untuk pengobatan lebih lanjut. Kemudian Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram mendampingi sekaligus membantu keluarga Yuniza menyelesaikan pengurusan administrasi rawat inap. Setelah semua prosesdur selesai, Yuniza pun mendapat kamar rawat inap dan mulai di rawat di bawah pantauan dokter dan pihak medis rumah sakit. 


Orang tua dan keluarga Yuniza menjadi tenang setelah Yuniza dalam penanganan rumah sakit. Kepanikan dan rasa cemas hilang berganti harapan Yuniza segera sehat kembali sepertu semula. Mutalibi ayah Yuniza kepada Relawan YPN dan LSM Geram menyampaikan "saya sangat berterima kasih atas semua bantuan yang telah di berikan untuk penyematan anak kami. Rekan-rekan dari Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram memang luar biasa dan tidak di ragukan kinerjanya. Sangat cepat tanggap dan tepat waktu dalam membantu warga. Saya sekeluarga sangat kagum dan mengapresiasi cara kerja Relawan YPN Bidang Kesehatan dan LSM Geram yang di pimpin oleh saudara Sampurna. Mengenai pak Yudi Purna Nugraha, SH, sudah tidak mengherankan lagi bagi kami warga Lubuk Batang. Beliau memang sosok dermawan yang berjiwa sosial tinggi. Sudah banyak warga kami yang di bantu oleh pak Yudi bahkan oleh pak Zamzam selaku ayah beliau. Mereka memang keluarga baik dan patut menjadi panutan, sehingga sangatlah tepat jika kelak pak Yudi jadi pemimpin OKU ini", ucap Mutalibi.


"Namun selaku manusia biasa, kami tetap akan mendoakan agar pak Yudi sekeluarga besar selalu dalam lindugan Allah SWT, selaku dalam keadaan sehat wal afiat, dan semoga semua kebaikan beliau sekeluarga besar menjadikan kemudahan jalan bagi beliau untuk mencapi cita-cita memimpin OKU. Tidak lupa juga kami doakan agar relawan YPN dan LSM Geram semuanya dalam keadaan baik dan selalu di beri kekuatan untuk terus mengabdi pada masyarakat", tutup Mutalibi.

( R.D.SI )

Terkini