Jalan Mulus YPN YESS Menuju Pilkada OKU, Dapat SK PAN Tanpa Mahar !

Jumat, 26 Juli 2024 WIB Last Updated 2024-07-27T04:16:25Z
Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/  Langkah pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) menuju Pemilihan Bupati (Pilbup) OKU 2024, kian mulus.

Ya. Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) akhirnya resmi memberikan surat keputusan (SK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kepada Yudi Purna Nugraha (YPN). 
SK DPP PAN Nomor: PAN/ A/ Kpts/ KU-SJ/ 384/ VII/ 2024 tersebut berisikan persetujuan pasangan cabup dan wabup OKU 2024. Dalam hal ini atas nama YPN dan Yenny Elita. 
SK tersebut diteken ketua umum PAN Zulkifli Hasan dan Eddy Soeparno selaku Sekjen PAN, tertanggal 25 Juli 2024. 

Adapun SK diserahkan langsung oleh Yandri Susanto Wakil Ketua Umum PAN kepada YPN didampingi H Joncik Muhammad (Sekretaris DPW PAN Sumsel), di kantor DPP PAN Jakarta, tadi malam (26/07/24).
Wakil Ketua DPD PAN OKU, Orniando, kepada portal ini menyampaikan bahwa YPN YESS mendapatkan SK Pilkada dari DPP PAN tanpa mahar. 

Tentunya, kata Ando (panggilan akrab Orniando), DPD PAN OKU mengucap rasa terima kasih kepada DPP PAN yang telah mempercayai YPN YESS untuk maju pada Pilbup OKU 2024.
“Kita semua berharap pasangan ini (YPN YESS) bisa berlayar membawa kemenangan,” tegas Ando, Sabtu (27/07/24) pagi.
Ando pun mengutip sebuah quote yang berbunyi: “Sebuah kapal akan selalu aman jika berada di dermaga, tapi bukan itu tujuan kapal diciptakan. Kapal yang besar dan kokoh dibuat untuk menerjang badai di tengah lautan yang luas".

Untuk diketahui, YPN yang merupakan Ketua DPD PAN OKU, menjadi satu-satunya partai di OKU yang bisa mengusung calonnya secara tunggal. Tanpa perlu koalisi. 
Sebab pada Pileg Februari 2024 lalu, PAN OKU berhasil mendapat 8 (delapan) kursi. Sedangkan syarat minimal partai pengusung harus 7 (tujuh) kursi legislatif hasil pemilu.
Namun demikian sejauh ini YPN tetap menjalin koalisi partai politik lain. Utamanya dengan menggaet Yenny Elita yang merupakan Ketua DPD NasDem OKU. 

Bahkan sebelumnya, DPP NasDem, pun juga telah memberikan surat rekomendasi kepada YPN sebagai Cabup dan Yenny Elita sebagai Cawabup OKU. 

( Radaksi )

Terkini