Asekk..!! KUSEBAT Bikin Kencang Laju Perjuangan YPN-YESS Menuju Pilbup 2024

Minggu, 14 Juli 2024 WIB Last Updated 2024-07-14T16:21:51Z
Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/ Arus bawah yang mendeklarasikan diri mendukung pasangan Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Pilkada 2024, semakin tak terbendung. 

Dalam dua hari ini saja, YPN YESS sibuk menghadiri agenda pertemuan dan deklarasi pernyataan dukungan dari berbagai komunitas. 

Dan di malam akhir pekan ini, (Minggu  14/07/24 malam), deklarasi dukungan muncul dari pelaku-pelaku seni yang tergabung dalam Komunitas Seni Baturaja (KUSEBAT). 


Dukungan dari KUSEBAT membikin kencang laju perjuangan YPN-YESS dalam menapaki kontestasi Pilbup OKU November 2024. 

Slogan berpolitik dengan riang gembira yang kerap digaungkan YPN-YESS, benar-benar menyala di malam itu. 


Betapa tidak, delapan grup band lokal tampil memberikan performa terbaiknya di hadapan YPN YESS dan kawan-kawan anggota DPRD OKU lainnya. 

YPN YESS tampak larut dalam keriangan bersama rekan-rekannya sesama anggota DPRD OKU yang menemani. Diantaraya, Ledi Patra, Densi Hermanto, Saprianto, Kamaludin, Heri Agus Supriyanto dan Martin Arikardi. 
"We need something different (kita membutuhkan sesuatu yang berbeda)," teriak MC yang mampu membawa acara malam itu lebih hidup. 

"Acara ini adalah titik awal untuk perubahan bagi masyarakat OKU. Kami butuh sesuatu yang baru," teriaknya lagi menyemangati suasana. 
Harison alias Icun, selaku Ketua KUSEBAT, dalam sambutannya meyakini pasanga YPN YESS akan mampu mewujudkan mimpi-mimpi para pegiat seni di Kabupaten OKU. 

"Setelah kami memperhatikan tuntutan zaman dan denyut nadi harapan pegiat seni terhadap kabupaten OKU lima tahun kedepan, maka kami mendukung dan berjuang memenangkan YPN YESS sebagai Bupati - Wabup OKU periode 2024-2029 melalui karya-karya seni," tegas Icun, mantan vokalis band ternama di Baturaja. 


Sementara itu, YPN dalam sambutannya tegas menyatakan tidak akan bisa melupakan dukungan dari KUSEBAT. 

Sebab dirinya sadar, bahwa dalam menjalani ikhtiar ini tentunya membutuhkan dukungan dari segenap elemen masyarakat. Termasuk KUSEBAT. 


"Di hadapan kalian malam ini dan sebagai bentuk terima kasih, kami berjanji dan komitmen penuh untuk memajukan seni di OKU. Kita akan realisasikan permintaan teman-teman KUSEBAT. Salah satunya adakan festival seni budaya, bila perlu setahun 2 kali. Termasuk tempat untuk ekspresikan karya," ujar Yudi yang disambut meriah. 

Menyambung sambutan YPN, Yenny Elita pun mengamini kalimat pasanganya itu. 

"Dukungan KUSEBAT ini spesial bagi kami. Kalau mau perubahan, ayo maju bareng bantu kami. Kita majukan seni di OKU. Terima kasih pada ayang-ayangku," seloroh Yenny disambut histeris. 

YPN dan YESS menyempatkan tampil bernyanyi bersama malam itu dengan lagi berjudul "Tua-tua Keladi" dari Anggun C Sasmi. Dan acara pun, pecah!.

( R.D.SI )

Terkini