Yudi Purna Nugraha Bersama Yenny Elita Sofyan Sani YESS Sebagai Kandidat Primadona Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati

Kamis, 27 Juni 2024 WIB Last Updated 2024-06-27T23:44:46Z

Baturaja,OKU, https://barometeroku.my.id/  Nama besar politisi muda Yudi Purna Nugraha (YPN) dan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS) sebagai kandidat primadona bakal calon bupati (cabup) dan wakil bupati (wabup) Ogan Komering Ulu (OKU) 2024-2029, menggema hingga ke lorong-lorong atau daerah pinggiran ibukota Kabupaten OKU. 

Ya, seperti halnya di Lorong Lubuk Rambai Kelurahan Baturaja Lama Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. 


Dua tokoh inilah (YPN-YESS) yang diteriakkan dan dielukan komunitas masyarakat disana, untuk menjadi pemimpin OKU periode lima tahun kedepan dalam perhelatan Pilkada OKU di 27 November 2024. 


Bahkan, dengan lantang mereka menyatakan sikap mendukung tanpa syarat pasangan YPN-YESS sebagai cabup cawabup OKU 2024-2029. 

Dan pastinya, mereka akan ikut dan terus berjuang sekuat tenaga memenangkan YPN-YESS dalam pertarungan Pilkada OKU. 


"Kami yakin dan percaya pasangan YPN-YESS akan membawa perubahan untuk Kabupaten OKU pada umumnya dan Lubuk Rambai khususnya," teriak Alpin didampingi Andre, yang membacakan pernyataan sikap pada Kamis (27/06/24) malam. 


Alasan mereka jelas!. Bahwa selama dua periode di lembaga legislatif OKU, YPN telah banyak prestasi dan peduli terhadap masyarakat. 

Maka dari itu, harapan besar mereka gantungkan pada YPN YESS, agar kepedulian itu menjadi perhitungan pula bagi masyarakat Lorong Lubuk Rambai. 

Maruansyah, salah satu tokoh masyarakat Lubuk Rambai, mengaku sangat tahu pergerakan YPN. Bahkan jauh hari sebelum deklarasi pernyataan sikap ini. 

Maka dari itu, dia berkeyakinan pasangan YPN YESS akan menang di Pilkada OKU minimal meraup 60 persen suara masyarakat OKU keseluruhan. 


"Saya sering tanya-tanya ke masyarakat. Walaupun kebanyakan mereka masih malu-malu kucing, tapi pada prinsipnya mereka oke dengan pasangan ini. Saya pun secara pribadi dukung YPN dari jauh hari," tegas dia. 

Menurutnya, yang datang menyatakan sikap pada malam itu, baru segelintir. Belum ditambah ibu-ibu majelis taklim dan yang lainnya. 

Kata dia, Lorong Lubuk Rambai terdiri dari tiga (3) RT dan satu (1) RW. Lingkungan ini merupakan salah satu komunitas masyarakat pinggiran ibukota OKU dengan berbagai macam profesi dan pekerjaan. 

Seperti pegawai swasta, petani, pedagang dan sebagian nelayan sungai ogan. Semuanya menyatu dan kompak dalam bingkai keberagaman. 


Kini masyarakat Lubuk Rambai menginginkan pemimpin muda dan energik untuk memimpin OKU 5 tahun kedepan. 

Sementara itu, H Asadi Muhammadiyah SH, mewakili keluarga besar YPN YESS, mengaku bangga dan bahagia melihat semangat warga Lubuk Rambai. 

"Semangat besar ini menjadi tambahan amunisi kami untuk berjuang memenangkan YPN YESS di Pilkada 2024," ujar Asadi. 

Terkait Pilkada, menurut Asadi, YPN YESS tidak jumawa. Usia keduanya memang masih muda. YPN 32 tahun, YESS 42 tahun. 

Namun jangan dilihat dari umurnya, tapi lihat cara kerjanya. Keduanya sudah berjuang di DPRD untuk kepentingan rakyat. 

"Kalau ada kelemahan, bukan berarti mereka tidak mampu berbuat, tapi hanya belum punya kuasa penuh. Maka dari itu, mari kita songsong perubahan, tinggalkan hierarki, perbarui kondisi, dan kita ingin maju," tegasnya. 

Terakhir, tak lupa Asadi menyampaikan salam dan terima kasih dari YPN YESS teruntuk warga Lubuk Rambai yang punya tekad yang sama berjuang untuk kemenangan. 

( R.D.SI )

Terkini