Makin Hari Gelombang Dukungan Terhadap Yudi Purna Nugraha Untuk Maju Sebagai Calon Bupati OKU

Sabtu, 29 Juni 2024 WIB Last Updated 2024-06-30T02:38:49Z
Baturaja, OKU, https://barometeroku.my.id/ Makin hari, gelombang dukungan terhadap Yudi Purna Nugraha (YPN) untuk maju sebagai calon bupati (cabup) Ogan Komering Ulu (OKU) semakin tak terbendung. Lebih-lebih setelah YPN akan berpasangan dengan Yenny Elita Sofyan Sani (YESS). 

Yap.. Kian mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di November 2024, animo masyarakat terhadap pasangan primadona di Bumi Sebimbing Sekundang itu kian membumbung. 

Tak sebatas mendeklarasikan diri dengan pernyataan sikap, diantara mereka ada yang menyumbangkan hasil bumi sebagai bentuk keseriusan mendukung perjuangan YPN dkk dalam merebut tampuk kepemimpinan. 

Seperti halnya yang dilakukan Ikatan Pemuda Ranau (IPR) di Kabupaten OKU. Mereka menyumbangkan 20 kilogram kopi bubuk, hasil perkebunan asli dari bumi Ranau. 

Dua kantong besar kopi tersebut diantar langsung oleh Ketua IPR, Robinson bersama Sa'ari (wakil ketua) ke Posko Relawan YPN di Jl Lintas Sumatera depan DIY, Kelurahan Kemalaraja, Baturaja, Sabtu (29/06/24) petang. 

"Kopi ini hasil bumi kebun sendiri. Ini bentuk keseriusan dan perjuangan kami sebagai pemuda Ranau di OKU dalam mendukung YPN YESS untuk menjadi bupati dan wabup OKU periode 2024-2029 mendatang," tegas Robinson. 

Dan sumbangan ini bukan soal seberapa banyak jumlahnya, tapi subtansinya adalah kesadaran akan perubahan yang diusung YPN YESS. 

"Makanya kami datang dengan kesadaran sendiri, tanpa paksaan. Dan kebetulan, harga kopi saat ini sedang tinggi. Maka sekalian kami ingin berbagi," ujar Robinson diamini Sa'ari. 

Dalam penilaian mereka, YPN - YESS figur yang tepat dan mampu memimpin kemajuan Kabupaten OKU di periode mendatang. 

Dalam kacamatanya pula, YPN YESS menjadi representasi anak muda yang diyakini mampu menjawab tantangan OKU kedepan. 

Diketahui, bahwa IPR telah mendeklarasikan diri dan menyatakan sikap mendukung dan turut menghantarkan YPN YESS jadi bupati - wabup OKU 2024-2029 di awal bulan lalu. Persisnya pada Sabtu (8/6/24) malam. 

Pernyataan sikap itu mereka bacakan di hadapan Densi Hermanto (perwakilan YPN YESS) di sebuah rumah makan di Baturaja. 

Sementara itu, Orniando, perwakilan relawan YPN, mengucapkan terima kasih atas niat tulus IPR yang sengaja datang menyumbangkan hasil bumi berupa kopi. 

"Meskipun ini menjadi simbol keseriusan perjuangan IPR, tapi sungguh di luar ekspektasi kami. Tentu kopi ini sangat bermanfaat. Paling tidak, persediaan kopi di posko ini tidak putus sampai pelaksanaan Pilkada nanti," seloroh Ando, sapaan akrab Orniando," seloroh Ando, sapaan akrab Orniando. 

Bentuk nyata dukungan tak terduga ini, juga menambah semangat relawan dan YPN - YESS dalam perjuangan memenangkan Pilkada 27 November 2024. 

( R.D.SI )

Terkini